AWARD??? Tolong deh, Mbak Enno!

>> Friday, July 8, 2011

JUJUR... saya paling males dikasih award. 
Kenapa? Karena saya kudu nerusin ke blog lain, dan... seingat saya... saya cuma tahu sedikit blog--banyak sebenarnya, tapi yang bagus (inspirasional) cuma bisa diitung ma jari. dan pastinya mereka udah duluan dikasih, sebelum tuh award hijrah ke saya. Jadinya saya bingung deh, mesti terusin ke siapa. *gak mau sembarangan kasih award kalo gak bener2 oke* (agak idealis. Maaf ya).


Dan kemarin saya dapet award dari si Falling-Eve, miss Enno Lari-larian, yang sepertinya pingin ngerjain saya dengan ngasi award ini:

award dari Annesya yang diterusin sama Mbak Enno 
plus tugas ngejabarin 5 Hal Tentang Dirimu,
tapi ditambahin 5 lagi (total 10), karena si pemberi award
 pengen banget tau aib para blogger yang dia kerjain.
Peace, mbak Enno *peluk cium*
So, here we go... walaupun nulisnya dengan muka berlipet, ketekuk, lecek de el el (borong semua, deh)


10 things about me
10 hal tentang saya


(1)
(Paling memalukan, dan seharusnya gak saya publis di sini)
Saya pernah kencing di celana. Saking kebeletnya. Sambil senderan di motor TeiGung, pasang tampang innocent, seolah gak ada yang terjadi.
Waktu itu baru pulang kerja, umur masih 'hot2'nya, 24 tahun (udah jadi Personalia tapi di Mitra 10), masih pakai pakaian kerja, dan kelihatan amat manis. 
TeiGung berhenti mau beli nasi Jinggo--nasi bungkus daun yang harganya 1000an, ngacir ke dalam warung, ninggalin saya yang udah merem melek nahan pipis. Berusaha menepis keinginan buang air dengan menggunakan hukum ketertarikan, ngucap, "Gak jadi pipis... Gak jadi pipis,", tapi saking udah gak tahan ucapannya malah jadi, "... jadi pipis... jadi pipis."
Dan bisa ditebak, saya kencing di celana. 
Pas TeiGung balik dari warung, dia cuma bisa nganga saking shocknya ngeliat jok motornya basah, dengan saya nyengir di atasnya. Entah apa pikirannya saat itu.


(2)
Paling takut sama binatang reptil, binatang gak bertulang punggung yang menggeliat-geliat (hiii). 
Takut sama ruangan sempit dan tertutup--naik lift gak pernah sendiri, kalau sendiri mending naik tangga. Mau tinggi banget kek lantainya, gw jabanin dah, yang penting gak kejebak di lift sendirian.
Paling takut gelap pekat, kalau mati lampu langsung sesek napas dan megap2. Dulu, waktu masih tidur sendiri, kalau mati lampu langsung berlarian panik keluar cari cahaya, sekarang kalau mati lampu ada TeiGung yang bakal nyalain lilin, sambil usap-usap rambut *malu ah!*


(3)
Tidak suka sama sayur. Negatif banget nih.
Semua orang sering marah2 pada saya karena ini, berusaha sekali membuat saya makan sayur2an yang beraneka ragam itu, dengan mengolah, meracik dan membumbuinya dengan segala macam rempah, supaya saya dengan senang hati melahapnya.
Dan ampai sekarang, gak ada seorang pun yang bisa mengalahkan ke 'kekeuh'an saya itu.
Selain sayur, saya juga benci susu putih.
Kalau gak sengaja nelan, pasti langsung kesedak, dan keluar lagi lewat hidung. Kebayang paniknya kan.
Awal kebencian saya, ya, gak lain karena kesedak susu putih (waktu SD), dan keluar lewat hidung, membuat saya muntah seharian karena nyium bau susu yang ketinggalan di lubang hidung saya. Sejak itu, kalau cium bau susu putih, saya langsung pengen muntah.


(4)
Cinta sambal. Gak ada sambal, gak bisa makan. Bagi saya, dunia gak lengkap tanpa sambal. Seolah sambal adalah oksigen, atau air yang krusial buat manusia seperti saya. 


(5)
Selalu 'jetlag' kalau naik pesawat. Pusing luar biasa begitu mendarat, harus tidur seharian begitu ketemu kasur. Bawaannya pengen nerkam dan jotos kalau diganggu. Seolah kepribadian saya yang seperti 'kanjeng putri' yang lemah lembut, berganti jadi 'Incredible Hulk' seketika. *Padahal emang aslinya brangasan, gak ada lemah lembutnya sama sekali*.
Hasilnya, saya lebih milih naik bus kalau ke Jakarta atau kembali ke Bali, itupun saya habiskan dengan tidur sepanjang perjalanan, mengakibatkan pembengkakan total di sekeliling mata--karena kebanyakan tidur--dan pipi kanan. Kalau tidur saya selalu miring ke kanan, jadi ya darah semua selama 2 hari 1 malam itu pastinya turun ke pipi semua. 


(6)
Pengen banget nari bollywood dance diiringi banyak penari. Kaya di pelem2 India ono noh. Lengkap pakai baju dengan tali saling silang di punggung dan rok gopi (rok lebarnya) yang penuh corak, serta pakai deretan gelang tangan, dan gelang kakinya yang krincing-krincing.
Karena itu saya jadi ngefans banget sama Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji, aktor dan aktris Bollywood, yang ganteng dan cantik itu. (Catatan: Briptu Norman & Bobi Sri Devi gak termasuk ya!)
Saking kepegennya, saya sering donlot lagu-lagu India, dan joged2 di kamar ala aktris India pake selendang untuk nutupin kepala. Hinggap tembok kanan, tembok kiri, loncat ke pintu *pas TeiGung buka pintu, kejedot, dan langsung rebah dengan atribut aneh menutupi badan saya*.


(7)
Agak sad dikit. Saya pernah berusaha bunuh diri. Nelan pil panadol sekitar 20 biji plus minum cairan toner pembersih muka di hadapan teman saya. It happened some years ago; my dark ages.
Begonya... saya gak apa-apa, cuma pusing dan mual. Teman saya pun yang tadinya bengong langsung membelikan saya susu putih (kayanya dia baru sadar, apa yang barusan saya lakukan setelah beberapa detik kemudian), dan menjejalkannya ke mulut saya.
Saya muntah habis2an, dan semua panadol yang belum tercerna di lambung keluar lagi; masih berupa butiran, sama seperti saat saya telan tadi. 
Setelah itu saya sangat menyesal. Merasa tolol karena membiarkan diri saya sampai ke titik terendah dan memutuskan untuk melakukan itu, hanya karena orang lain menggencet saya habis2an.
Totally stupid. 


(8)
Saya sangat sayang adik saya. Sangat sayang. Sampai2 kalau dia sedih, saya ikut sedih. Dia nangis, saya nangis. Kalau dia seneng, saya juga seneng. Dia pokoknya dunia saya. Kalau dia runtuh, saya pun akan ikut runtuh. Mungkin juga bisa mati. Saya sayang dia. Lebih dari diri saya sendiri.
Aneh? Mungkin. Tapi, saya adalah seorang kakak yang telah lama jauh dari adik semata wayangnya. Saya tidak bisa melihat proses dirinya menjadi laki2 dewasa seperti sekarang, dan saya merasa menyesal, karena momen berharga itu tidak akan terulang lagi.
Jadi sebisa mungkin saat ini, kapanpun dia membutuhkan saya, saya akan selalu ada.


(9)
Saya jatuh cinta 4 kali pada laki-laki yang sama.
Pertama, waktu SMP. Kedua, waktu SMU. Ketiga, waktu kuliah, dan keempat... ?
Entah kenapa, saya selalu seperti itu setiap bertemu dia, seolah saya satelit yang mengelilingi dia, atau mungkin dia adalah satelit yang mengelilingi saya. Saya tidak tahu. Misteri.
Yang pasti, dia cinta pertama saya. Ciuman pertama saya. Laki-laki ketiga, setelah Papa dan adik saya yang mengisi hidup saya. Pedoman tetap saya untuk menentukan kriteria laki-laki   ideal pengganti dirinya setelah putus dengannya, bahkan pasangan hidup saya.
Untungnya TeiGung tidak sama dengan dia; sifat mereka jauh beda. TeiGung sepertinya lebih mirip saya. Iya ya *baru sadar*


(10)
Saya punya satu tujuan hidup yaitu bahagia. Luar dalam. Rohani dan batin.
Tidak apa tidak banyak uang, yang penting cukup untuk hidup dan bahagia bersama orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya.
Sebagai perempuan, saya tidak terlalu silau dengan perhiasan, baju mahal atau apa pun yang serba mewah, yang penting bagi saya adalah menjadi diri sendiri, dan berbuat baik sebanyak-banyaknya pada orang lain. 
Jadi kalau ada orang yang merasa harus dihormati atau dihargai hanya karena apa yang dia pakai, bukan karena hal baik atau mengagumkan yang dia telah perbuat, sori-sori aja. Saya sedikit pun tidak akan menengok ke arahnya. Berpikir pun tidak. 
Idealis? Tentu. Saya adalah seorang seniman. Saya penari, saya penyanyi, saya peramal, saya pelukis, penulis, dan saya... idealis. Sama seperti seniman yang lain. 
..............


Kayanya itu aja deh, 10 hal yang bisa saya tuliskan tentang saya. 
Agak amburadul karena gak pakai plot seperti yang biasa dikumandangkan mbak Enno. 
Dibilang memalukan, memang agak memalukan. 
Dibilang norak, biariiiiiiiinnnnn.
Dibilang jaim... Hihihi... Sepertinya gak ada kata itu di kamus saya, karena saya orang yang apa adanya. 


Jadi, Mbak Enno, tuh, pe-er mu udah aku kerjain. Semoga hepi ya, udah berhasil ngerjain diriku. 
Dan trim udah memercayakan award ini padaku, dan membuatku tergerak untuk memposting sesuatu di kala moodku lagi padam untuk nulis.


Untuk temen2 blogger yang telah membaca, tolong jangan ilfil ya. 


Senyum, 




Lita

































5 comments:

Enno July 9, 2011 at 11:52 AM  

hehehe....

senangnyaaaa bisa ngerjain lita...
tp kan jd ada kegiatan drpd manyun, ya kaaan?

hihihi soal plot dibawa2... mana? blm ada mood utk berimajinasi liar kah? :D

eh, satu pesenku dan ini serius, jgn pernah nyoba bunuh diri lg oke.

hope you are fine ya dear...
;)

Selfish Jean July 9, 2011 at 6:53 PM  

Lit, gue dateng buat nyontek PR. Si Bu Enno, gue lagi sakit, PR ditagih juga!

Sampe didatengin ke blog gue! *ngomong seolah2 orangnya nggak liat*

:p

l i t a July 9, 2011 at 8:49 PM  

@Enno: Oh, tentu tidak. Tak akan lagi. Perbuatan bodoooooohhhhhhh. Lebih baik saya menulis... dan mencerca orang lewat tulisan *tapi setelah itu diapus lagi* hehehe

@Alex: Tau tuh Mbak Enno, ceria banget ngerjain orang. Btw, Alexa... sakit apa, Nak? Cepet sembuh ya...

Anonymous,  July 20, 2011 at 4:24 PM  

jujur sekali.......
ga jadi pipis....ga jadi pipis.... jadi pipis....... hahahahaha......
SP

Asop October 5, 2011 at 10:54 AM  

Wow... Mbak Lita udah merasakan pahit-manisnya kehidupan... *salut*

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP