Dan saya berseru, "KAMPREEEETTTT!"

>> Tuesday, February 22, 2011

KAMPRET!

Ups! Sori. I can't help it.
Saya luar biasa marah, sampai-sampai tidak bisa mengendalikan diri untuk tidak menyumpah, memaki, apalah namanya.
Keterlaluan. Sangat. Membuat saya ingin mencekik orang yang menyebabkan saya uring-uringan seharian ini.
Andaikan saya tahu siapa orang tolol gak tau diri itu, dan kebetulan tahu rumahnya, yang kebetulan juga mungkin berada di areal tempat saya tinggal, jujur, saya akan mendatanginya, dan berbuat anarkis--main hakim sendiri untuk meluapkan kekesalan saya. Tidak peduli!

Alasan kenapa saya jadi murka begini, sebenarnya klise. Bukan karena ada yang berusaha membunuh saya, mencuri benda berharga saya, atau apa pun yang mungkin sedang terlintas di benak siapa pun yang membaca postingan saya ini. Tapi tetap saja, menyebalkan; menjengkelkan, bagaimana orang itu bisa berbuat begitu pada saya. I'm not a celebrity, hey. I am not someone rich atau siapa pun yang lebih pantas--Oh, okay. Sebaiknya saya bilang dulu apa penyebabnya. Well, guys,...

Seseorang meretas fesbuk saya.

Tidak tahu siapa. Kenapa dan bagaimana. 
Tahu-tahu siang tadi, ketika di kantor, saya mendapat pop-out messenger, yang mengabarkan bahwa password fesbuk saya telah diganti; sementara saya tidak merasa menggantinya sama sekali. Bukan hanya password fesbuk, tapi juga password email yang selalu saya pakai untuk log in, juga sudah diganti oleh si hacker sialan itu.
Memang sih, saya seharusnya tidak perlu memusingkan hal tersebut--berhubung tidak ada foto 'PG-13' rate atau rahasia2 yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan diri saya mau pun negara, tapi tetap saja saya merasa kehilangan. Plus saya malas sekali kembali meng-add ulang teman-teman dan keluarga saya yang sudah saya kumpulkan sejak tahun 2008 itu. My God...
Yang lebih menyebalkan lagi, tuh hacker nekat ber-chitchat dengan salah satu teman saya, meminta alamat email, dengan alasan lupa alamat email teman saya itu.
Untungnya teman saya langsung tanggap, dan menghubungi saya untuk mengecek, apa benar saya yang baru saja chatting dengannya. 

Pada akhirnya--setelah dibantu oleh IT saya mencoba log in dengan password baru (dan tidak bisa)--saya harus merelakan akun fesbuk saya yang lama, membuat yang baru, dan "mengumpulkan" teman-teman dan keluarga saya lagi dari awal. Kembali meminta suami saya untuk 'menikahi' saya di fesbuk, dan berkeluarga lagi dengan sepupu-sepupu serta kerabat, dan menyapa teman2 saya lagi. Oh, malas sekali.

Saya benar-benar benci sama orang-orang seperti itu. 
Mentang-mentang berotak, menganggap remeh sesuatu yang bisa saja berharga bagi orang lain.
Jahat. Tidak bermoral. Bejat. Dan saya berseru, "KAMPRETTTT!"





5 comments:

..:..Rez Iras ..:.. February 22, 2011 at 10:23 AM  

hmmm,,,emank menjengkelkan sekali kalau ada org kyak gtuu,,
dulu juga pernah ada yg menghack fb1,,
trus q coba utak atik lg tuh pswrd,,untungx bisa kebuka lg,,,

LITA February 22, 2011 at 11:22 AM  

harusnya bisa. tapi kemaren udah ngutak-utik sampe dibantuin IT kantor, tetep gak bisa.
Ternyata, bukan gw aja, ada beberapa temen di Bali juga di hack di hari yang sama.
Sakit tuh orang, yah. Gak ada kerjaan.

bybyq February 25, 2011 at 7:19 PM  

Hubungi pihak Facebooknya saja, paling-paling nanti ditanya2 sama pihak fb nya soal identitas dll, atau keterangan2 yg berhubungan dengan account tsb. Pasti bisa kok diambil lagi, dan kalo ga bisa, minta pihak FB non-aktifkan account tsb, supaya ga disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Enno March 1, 2011 at 10:08 AM  

wah kacau ya ta....
kebayang bete suretenya.
emang bener, bisa lapor sama pihak FB kok. minimal biar akun lamamu ga disalahgunakan sm org tsb. jaga2 aja.

l i t a March 1, 2011 at 2:06 PM  

@Bybyq: Aku sudah merelakannya, meskipun penuh air mata (dramatisasi dikit)
@Mbak Enno: Iya, bete banget, mbak. Rasanya pengen banget ngejar tuh hacker kemana pun. Pengen ngulitin aja, waktu itu. Untungnya, password emailku udah di ganti, jadi sepertinya dia gak bisa masuk lagi fesbukku.

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP