film ter-weird (menurut saya) yang pernah saya tonton

>> Sunday, January 16, 2011

Baru sekitar 1 minggu lalu, saya ngutak-atik laptop Capung, yang emang rajin banget donlod film gratis dari salah satu situs. Dan saya nemuin beberapa film yang salah satu judulnya adalah The Dreamers (2003).

Film ini yang akan saya bahas di postingan saya kali ini.


quote:
 I don't believe in God, 
but if I did, he would be a black, left-handed guitarist. 
~Matthew's line~
..................................................................

Ceritanya:

Paris, musim semi tahun 1968. Sementara kebanyakan anak kuliahan lain, berlomba-lomba berpartisipasi dalam revolusi dengan mengadakan demontrasi, dua saudara kembar berbeda jenis, Isabelle dan Theo, lebih menikmati waktunya di dalam rumah besar mereka di kota Paris. 

Theo (Louis Garrel) & Isabelle (Eva Green)

Mereka tanpa sengaja bertemu dengan Matthew, seorang mahasiswa asal California, yang sederhana, konservatif, dan amat polos, dan dengan segera mengajaknya tinggal di rumah mereka, bertepatan saat orang tua Theo dan Isabelle bepergian selama sebulan penuh. 

Matthew (Michael Pitt)
Mereka bertiga pun larut dalam kesenangan masa muda. Melakukan hal-hal gila yang terinspirasi oleh film-film lama yang memang menjadi favorit ketiganya. Melakukan permainan; menebak judul film yang ditunjukkan dengan gerak tubuh, atau kostum yang dilakukan oleh salah satu dari mereka, dan memberikan hukuman sesukanya pada orang yang tak dapat menebak film tersebut.


Permainan itu juga yang akhirnya membuat Matthew dan Isabelle saling jatuh cinta, akibat hukuman yang diberikan Theo pada keduanya, karena tidak dapat menebak judul film yang dimaksudnya


Namun, ternyata cinta Isabelle tidak hanya untuk Matthew, melainkan juga pada saudara kembarnya, Theo, yang ternyata juga merasakan hal yang sama dengan Isabelle. Dia merasa cemburu pada Matthew begitu juga Isabelle yang juga merasa cemburu ketika Theo membawa teman perempuannya ke rumah mereka.


 Pada akhirnya hubungan tak lazim pun terjadi di antara mereka bertiga. Isabelle yang sangat mencintai Matthew dan Theo, tidak bisa memilih satu di antara keduanya.

 

Selama beberapa waktu hubungan tersebut sepertinya berhasil dijalani, namun sebuah demonstrasi akhirnya memisahkan Matthew dan kedua saudara kembar tersebut yang ternyata tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Akhir film ini yang rada aneh sebenernya. gak diceritain sama sekali bagaimana nasib Theo dan Isabelle karena demonstrasi itu. Meskipun begitu, film ini, meskipun weird cukup menarik untuk ditonton. Memang banyak adegan nude-nya, dan beberapa scene erotis, but... film ini... termasuk salah satu film  berbobot yang pernah saya tonton, baik dari sutradara, para pemerannya, dan juga ceritanya.

Jadi... bagi yang tertarik, silakan hunting deh filmnya. 
Moga-moga aja masih dapet diakses di DVD store ato donlod di internet.

~Lita~

8 comments:

Hans Brownsound ツ April 26, 2011 at 2:26 PM  

aku udah nonton nih film lit, sumpah aneh banget filmnya.
:DD
adegan seksnya itu loh, buka-bukaan banget.dari atas sampe bawah polos semua. sampai detil-detil terkecil ikut keliatan. ckckck.
yang paling parah pas si cewe tel*n**g bul** buka CD-nya si cowo.
ampun deh. 'itu'nya diliatin dengan sangat perfect sekali. paraaaah.

l i t a April 26, 2011 at 3:37 PM  

Betul, Hans. Makanya nih film aneh... walopun ceritanya bagus. hihihihihi...

-------------- January 29, 2012 at 7:37 PM  

wow ! nice film !
queer men !
*gila queer* *pecinta film aneh*

Lita January 29, 2012 at 11:14 PM  

iya. Film ini memang... sangat weiiirrrd di segala level, Git.

Lopce Simoes June 8, 2012 at 4:35 AM  

Salah satu film favourite gw.. bukan karena aksi nudenya. or karena Eva green. tapi akrena script dan ceritanya so keren. Jgn kaget kalau hal2 yg ada di film ini adalah sesuatau yg mungkin terjadi di dunia ini. gk menutup kemungkinann. saya gk percaya banget kalo cerita ini hanyalah karya imajinasi.. believe it or not ? Jgn conservatif dalam ngejudge, Cheers

Chou Chou's Shots February 2, 2017 at 9:14 PM  

Belum nonton :| tapi penasaran nih pingin nonton & ga tau di mana cari nya?? Aku disuruh nonton sama random stranger dri luar negeri entah darimana dia... yang aku temukan di ig sehabis komen"an di salah satu screenshot quotes movie yang dia upload

juhriyah ningsih February 4, 2017 at 11:20 AM  

Terlepas dari semua adegan nude film ini keren bgt. Sangat sangat artistic. Penggunaan musik yg konsisten membuat suasana yg diciptakan sngt larut bagi penontonnya.pokoknya keren deh sampe nnton berulang ��

Mashoni Mashoni March 27, 2017 at 12:34 AM  

Masih belum faham dengan film ini.. Apalagi pas liat endingnya..

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP