Toothache

>> Thursday, November 18, 2010

Saya udah 3 hari gak masuk kerja (sebenernya libur idul adha kemarin gak diitung, tapi berubung saya biasanya masuk setiap tanggal merah...), karena sakit gigi.

Sakit gigi?



Iya. Sakit gigi.
Bukan sakit gigi karena gigi graham yang bolong aja, tapi sakit gigi karena gigi graham (gigi bungsu) yang bolongnya udah kaya kawah gunung merapi sampe mencapai syaraf leher, plus tuh gigi bungsu tumbuhnya horisontal pula dan... ketanem di bawah tulang.
Parah? Bukan parah lagi. MENGERIKAN. Karena... waktu sebelum saya akhirnya bela2in ke dokter Gigi (saya paling takut ke dokter gigi), kondisi saya udah kaya zombie dipasung. Berbaring telentang di atas kasur, tapi mata gak bisa merem, dan mengerang-ngerang sampe pagi, sampe akhirnya malem lagi.


Dokter bilang saya kena migrain akut--pantes. Pengennya bunuh diri aja, kalo kepala lagi nyut2 dan nyeri. Bayangan2 yang gak ngenakin muncul dan jadi kepingin ngamuk.
M-e-n-y-e-d-i-h-k-a-n!

Kemaren, tanggal 17 Nopember yang bertepatan sama hari raya Idul adha, seharusnya jadwal saya operasi--pengangkatan gigi bermasalah itu. Waktu itu saya, maupun dokter yang dipercaya ngambil tuh gigi: Drg. Kamajaya namanya, belum tahu posisi pastinya si gigi nyebelin itu.
Saya sendiri dateng ke sana dengan tujuan untuk minta obat lagi--obat udah hampir abis, dan kalo bener2 abis saya bisa kaya zombie lagi, karena saya juga berpikir, 'kayanya nih gigi gak bakal diangkat hari itu, berubung gusi saya masih bengkak dan berdenyut2, meskipun gak separah 2 hari sebelumnya.
Dan ternyata bener, Dr. Kama bilang dia belum berani ambil kalo kondisinya masih bengkak, tapi dia bilang (dengan lembut dan manis banget), "Kita rongent aja dulu, ya? Biar tahu posisi giginya."

Dan akhirnya di rongent deh tuh gigi. Bahkan waktu di rongent pun saya panas dingin. padahal gak kerasa apa sama sekali.
Dan untuk lebih jelasnya, saya kutip pembicaraan saya dengan Dr Kama and asistennya.

Dr. Kama: Tunggu dulu ya, liat hasil rontgentnya
Saya: Diam seribu bahasa (Terlalu tegang)
Dr. Kama: Posisi giginya itu miring. Tapi gak tau seberapa miring, dan masih ketutup bengkak. Saya gak berani angkat sekarang.
Asisten: Wah, Dok, horisontal nih.
Saya: (berpikir, bingung horisontal tuh tidur ato berdiri)
Dr. Kama: (Nyamperin si asisten dan langsung bawa hasil rongent ke depan saya) "Wah, Lit, kalo posisinya begini, saya bener2 gak berani ambil. Harus dokter bedah mulut yang operasi.
Saya: (Langsung lemes) Emang kenapa, Dok?
Dr. Kama: Nih, liat. Gigi yang bolong ini, posisinya miring 90 derajat. Akarnya tertanam di bawah tulang, dan menyentuh syaraf.
Saya: (aduh mendingan tadi gak tanya deh)
Dr. Kama: Kalo miring dikit, saya masih berani ngambil, tapi kalo begini... saya harus rujuk ke dokter bedah mulut. Sekarang saya kasi obat yang lebih paten untuk ngilangin bengkak, dan hari Minggu pagi, kamu operasi.
Saya: (Suara saya sepertinya bener2 ilang, saking takutnya)

Yang pasti... pada akhirnya saya cuma mau bilang, bagi temen2 yang punya masalah gigi--bolong ato apa pun, sering2 aja deh check up ke dokter gigi. Biar gak kaya saya ujung2nya.
Sumpah guys... tersiksa luar biasa tersiksa kalo lagi nyut2. Dan kalo udah sampe syaraf... turut berduka cita deh. Lebih baik cepat ditindak daripada ditunda-tunda.
Bisa nyebabin stroke loh.
Terutama untuk Anda2 yang punya posisi gigi abnormal kaya kasus gigi bungsu saya ini.
Careful!



Love,
Lita

2 comments:

kesehaRian Ra-koen November 19, 2010 at 3:55 AM  

late nite visit :)
enjoy your day ^^

Cermin November 25, 2010 at 1:47 PM  

kunjungan siang, kawan.

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP