Sad Song On Friday

>> Saturday, August 28, 2010

Kemarin benar-benar hari yang berat untuk saya.
Sebagai seorang yang bekerja sebagai 'personalia', hal inilah yang paling benci untuk saya lakukan, yaitu: memutuskan hubungan kerja.

Bukannya takut, tapi lebih ke hal menyakitkannya; ke'gak-enak hati'annya. Betapa kita dengan gamblangnya mengatakan "maaf, kami harus memutuskan hubungan kerja Anda," dengan tampang yang tidak tahu bagaimana seharusnya berekspresi pada orang yang diputus hubungan kerjanya.
Saat kata itu akhirnya terucap, saya harus mempersiapkan diri untuk menerima reaksi masing-masing orang tersebut yang beragam. Ada yang bertahan untuk tidak sedih, meskipun matanya berkaca-kaca, ada yang menyikapi dengan santai, ada yang langsung merengut namun bertahan untuk tidak menampilkan emosi sedikit pun, dan mungkin saja ada yang marah besar (untungnya tidak ada yang seperti itu).
Dan hari ini tersisa dua orang lagi untuk saya sampaikan berita--entah buruk atau baik--itu. Satu orang memang rekomendasi saya sendiri, karena jujur, saya tidak bisa bekerja sama dengan orang yang bisanya cuma bisa membantah, sementara pekerjaannya kacau balau. Dia terima atau tidak, kita lihat nanti...

Yang pasti Jumat kemarin, suasana begitu sendu--menurut perasaan saya.
Bli Alit, Chef Chinese saya langsung menemui saya sore hari untuk mempertanyakan PHK tersebut. Dia bilang dia shock. Bagaimana dengan saya kalau begitu?
Bukan dia yang harus bicara... melainkan saya. Saya yang harus bertemu mata dengan mereka. Saya yang harus mempersiapkan perkataan demi perkataan yang akan saya lontarkan pada orang-orang tersebut. Oh, God!
 



2 comments:

kebookyut August 28, 2010 at 7:28 PM  

kok bisa di phk mbok?
emang berta kalo yg namanya berhubungan dg manusia lain, apalagi kalo musti ngabarin hal buruk, huhuhu
sabar aja deh mbok, yg penting mbok berbuat sesuai prosedur

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP