Kisah Seorang Sahabat

>> Tuesday, January 19, 2010


 Saying goodbye to someone you once considered a friend isn't easy
Gak biasanya, saya coba 'on-line'in Y!M saya, malam ini.
Dan saya ngebaca status salah satu sahabat saya. Dia tulis di situ, "Bye, Bali... for good."
Kaget, saya langsung IM'in dia, nanya apa maksud statusnya.
Ternyata, dia bener2 mo ninggalin Bali, dengan alasan yang menurut saya, gak bisa dipercaya--dia masuk DPO (daftar pencarian orang) Polda Bali, karena kasus narkoba; heroin. Dia pecandu.

Demi Tuhan, dia, yang saya kenal, bukan orang yang kliatan suka ngedrug, bahkan nyimeng.
Jadi saya sangat shock dengernya. Saya masih sangka dia bercanda. Tapi ternyata, saat saya telepon, dia nangis sejadi-jadinya.

Pada dasarnya, dia nyesel banget bisa terlibat drug gitu--heroin lagi, tapi dia juga kecewa sama sikap orang2 terdeketnya, yang menurut dia udah ngebuang dia gara2 kasus ini.

Saya gak bisa ngomong apa pun masalah itu, karena jelas, keluarganya berhak marah, temen2nya menjauh, akibat perbuatan dia.
Dia 100% gak bisa membela diri, karena emang salah.

Tapi jelas, bukan karena itu, saya jadi ikutan gloomy. Saya sedih... karena saya gak akan bisa ketemu dia lagi, entah untuk berapa lama.
Meskipun masih bisa telpon, tetep aja, lebih nyaman kalo kita ketemu di satu tempat, dimana kaki kita masing2, masih berpijak di tanah yang sama.
Dan dia... akan pergi... berat sekali, untuk ngucapin 'Good-bye'.

Sebagai temen, saya merasa gak berdaya. Saya sedih, marah, kecewa, iba, cemas, prihatin dengan keadaannya sekarang.

Tapi itu kisah hidup, saya yakin ada yang lebh parah dari dia, dan perlu waktu untuk sahabat saya itu menyadari, kalau bukan dia satu2nya orang di Bali, di dunia, yang punya masalah berat sepert itu.

But, still, I'll miss 'im.


Bro,
Take care,
Be a good boy,
Be patient,
Forgive,
Apologize,
Pray,
Please, dont push yourself to hard.
I'm still your best friend.

Whenever u miss me,


1 comments:

Rava January 20, 2010 at 11:40 AM  

Semoga temanmu diberikan ketabahan dan kesempatan untuk berubah...
dan yang terpenting dont leave him alone!

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP