I Want That Movie

>> Friday, October 2, 2009

BEBERAPA hari lalu... saya nonton ulang Gridiron Gang.
Dan seperti yang sudah-sudah... banjir air mata.
How come a movie...
'bout a bunch of guys playin' football can make me cry?
Ya... selain karena berdasarkan kisah nyata... film ini... seperti film2
football lain ada unsur dramanya juga.
Drama tentang  persahabatan, cinta dan kekuatan untuk memilih
yang terbaik di antara dua pilihan...

Tapi bukan film ini yang saya mau bahas, melainkan film ini:


 
Judulnya "Miracle"
Dibuat berdasarkan kisah nyata juga. Pertama kali nonton udah tahun-tahunan yang lalu... udah lama banget.
Sekarang saya mo cari DVD-nya gak ada yang jual.

Ceritanya tentang tim hoki USA yang dilatih sama pelatih galak, Herb Brooks (Kurt Russel), untuk ngelawan tim hoki Uni Soviet yang udah melegenda (melegenda jagonya, gedenya dan BRUTAL-nya).

Tahun itu, 1980an, situasi politik antara US sama Uni Soviet kan lagi tegang2nya, sehingga pertandingan kedua tim ini... ditunggu2, bukan hanya sama warga US atau Soviet, tapi juga warga dunia.

Karena itu, tim hoki US ini, yang terdiri dari anak kuliahan jadi sorotan dan terbebani sama pride and dignity negaranya. Mereka takut kalah dan dicemooh.

Nah, si Herb Brooks inilah yang akhirnya ditunjuk jadi pelatihnya. Menggembleng fisik dan mental mereka dengan cara yang bener2 gak bisa dibayangin. Dia itu... diktator, monster, dan super-ars... bagi tim hoki ini.

But... sebenernya... dia baik, dan tim hoki ini akhirnya bisa mengerti dan ngeliat bagaimana sebenarnya si Herb ini.

Dia nggak lebih dariseorang pria biasa, punya kehidupan normal, dan sangat percaya sama keajaiban--miracle. Dia minta tim hoki ini untuk 'believe'--kalau mereka bisa... mengalahkan tim monster Uni Soviet.
Mereka harus percaya sama team mate-nya, dan terutama percaya pada diri mereka masing2; dengan kemampuan yang ada di diri mereka (it's so touchy).
Dan ternyata di hari pertandingan--meskipun tim hoki Uni Soviet yang bener2 kejam, bikin babak belur seantero tim USA--mereka bisa main bagus, dan memenangkan pertandingan.
They won! Mereka nggak bikin malu negaranya... Pride & dignity... terselamatkan.
Dan mereka adalah satu2nya tim yang berhasil ngalahin tim hoki Uni Soviet yang melegenda itu.

What a miracle!

Mungkin kalo saya yang cerita... belom bisa gambarin secara gamblang dimana kehebatan filmnya... jadi sebaiknya memang ditonton sendiri.
Sumpah! Bagus banget.





0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP