Kamus Online Bahasa Indonesia

>> Friday, September 18, 2009


Meskipun dibilang kurang sempurna, tapi kamus online bahasa Indonesia ini, bantu saya banget di pencarian kata-kata yang rada aneh dan langka di kuping saya.
Kadang kalau lagi cari referensi kalimat atau adegan di beberapa buku dan kebetulan di dalemnya ada kata-kata aneh itu, saya pasti langsung buka situs ini, dan cari artinya di situ.
Selama ini sih, gak ada masalah... cuma saya sering tercengang-cengang aja, karena tanpa saya tahu ternyata udah banyak kata-kata yang biasa kita gunain sehari-hari berubah dalam penulisannya (dan agak aneh) contohnya aja: selangkangan jadi kerampang; mempesona jadi memesona; memperhatikan jadi memerhatikan...
Emang aneh kedengarannya, tapi itulah yang terjadi di dunia bahasa Indonesia saat ini.

KBBI online ini menurut saya membantu banget untuk orang2 yang seneng nulis atau bekerja di dunia penulisan; jurnalis, dll. Dan saya seneng, ada KBBI online, karena gak perlu beli buku gedenya lagi yang harganya muahaaaaalll banget (tapi tetep harus dibeli).

0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP