Secuplik: Lai dan Nara

>> Tuesday, June 30, 2009

Dia memejamkan matanya,
Tidak tidur, atau pun bernapas,
Entah kenapa, aku merasa sangat nyaman,
Menyenangkan dan merasa tenteram.

Oh, Nara...
Ada apa denganku.
Mengapa, hatiku damai bila kau ada di sampingku?
Aku juga terbiasa mendengar suaramu, memanggil namaku
"Lai..." Mengapa terdengar begitu merdu.
Aku... jadi... tidak ingin kembali.
Ingin selamanya ada di Mayangda

Read more...

Got Frustrated With My Blog

Menyebalkan!!!
Dari semalem saya nggak bisa liat perubahan di Blog saya.
Udah ganti skin pula, tetap aja. nggak ada perubahan. Udah edit judul, words, about me, nambah gadget, talk about something, yang merupakan progress "dua dunia", tetep aja, tampilan yang saya lihat, masih lama...
Menyebalkan.

This morning, bangun tidur,... langsung on-line (kaya lagu Saykoji), tetep aja, my blog did not change a lil' bit.
Is there any weid virus contaminate my blog or what?
It is so annoying

Saya berharap, Blog saya gak apa2. Biar tetep bisa dibaca.


For information:
Oh, ya... finally, my problem's solved.
Memang rada lambreta tahunya... But. it made me so happy.
Finally, I've found Indonesian dictionary--ONLINE!
Kenapa gak dari kemaren aja sih? Mungkin saya kebanyakan berkutat ma Oxford and yutub kali ye... (hehehe).
Wah, lengkap banget tuh kamus, dan saya langsung manfaatkan dengan baik. Cari kata-kata yang rada ngebingungin, dan nggak saya dapat di Kamus saya.
Contohnya: sergah, tukas. Di kamus Indonesia saya, gak ada kata2 itu.

Read more...

2.33 Berkutat dengan 72 Iblis

Adek saya, ngasi referensi nama2 iblis penghuni neraka, setelah ngebahas "Dua Dunia".
Semua ada di Wikipedia--gila tuh situs, berguna banget!
Sayangnya, setelah nge-save semuanya, saya jadi baca dan terus baca... dan tertarik banget.
Jadi ketagihan... saya pantengin semuanya,... dan baru selesai sekarang...
Perut kreyok2,... belum makan. Sementara imajinasi liar mulai membubung,... apa yang akan terjadi... di "Bab: Mayangda"... seenggaknya, tadi saya udah dapet kamus pdf Bahasa Sansekerta-Indonesia...
Jadi agak, mudah. Plus... I got some great name... untuk para Sofen...
Ya... cukup cool sih,...
Dan beberapa cuplikannya udah masuk dikit, ke fesbuk. Meskipun,... gak tau, itu akan dipake pa nggak.

Yang jelas, chit-chat ma my baby bro,... cukup ngebuka pikiran saya.
Daripada, minta opini sama TeiGung, yang cuma 'aa-uu' setiap saya tanya.

So, tonight... no... today, i'll finish another chapter... or two, or three...
Wish me luck!




Read more...

Dua Dunia: Mayangda

>> Sunday, June 28, 2009

Akhirnya, udah sampai di bab 5, Mayangda

Kerja keras lagi deh, berjam-jam ke depan. Dan mudah2an semuanya bisa dikirim ke GM segera, in a month.

Masih panjang sih,...
Bingung, imajinasi saya stuck, pas ngebayangin seperti apa wajah2 para Sofen di Mayangda? Bagaimana model bajunya? Dan seperti apa wajah2-nya?

Besok kerja lagi.
Mudah2an tetep konsentrasi nulis, nggak terhalang sama energi2 negatif di sekitar...
Oh, I really need a Reiki Healer.

Now, I'm watching--Sky High (A kid's movie)... and it isn't interesting at all.
Karena semua stasiun TV, gak ada yang nayangin acara yang menarik... what a boring... thing.

Pengen beli DVD jadinya,...
Kayanya udah lama nggak masuk DVD store.

Read more...

The Next 'B-1'

Siapa yang akan jadi Presiden?

SBY lagi?
Mega lagi?
Jusuf Kala--bukan lagi, tapi naik pangkat?

Nah lho... bingung!
I've announced to my friends, that I won't vote for that... 'occasion'
I know... I know... It's not a good think, but...
It's confusing, really!

Iklan2nya aja udah begitu 'shocking'...
Makes me grin and also growl at the same time...
Bahkan ada yang sampe buat gamenya!
Padahal masih banyak orang yang seperti saya, yang tetep aja bingung... mau dukung capres yang mana di PEMILU Presiden ini, walaupun tiap hari udah dicekokin ad-ad aneh, yang didominasi oleh dua orang CaPres.
Mulai dari jingle iklan mi instant, terus salah satu lagu agamais...
Jadi ada ide nih,
Mumpung bersamaan dengan meninggalnya Michael Jackson,
kenapa nggak buat aja lagu yang nadanya mirip2 salah satu lagunya Mr. Jackson?
Cool, toh.
Saya bertanya-tanya... berapa mereka ngabisin uang... dan bagaimana kalau salah satunya kalah...?
Apa gak memble dan gak kece tuh?



Ketidakyakinan saya untuk memilih, juga didukung oleh ketidakcakapan para CaPres dalam debat terbuka seminggu lalu...
Kelihatan sekali... mereka gak nguasain bahan debat sama sekali...
Udah gitu... hening. Gak seru!!
Ngantuk nontonnya, kaya nonton pagelaran wayang kulit (Wayang kulit aja lebih seru kali).

Ah... pokoknya pasrah aja, deh.

Mau SBY lagi, kek
Mega, kek, atau JK--yang naik pangkat, kek.
Saya tetap bingung da tidak mantap untuk memilih...

Maaf, ya

Read more...

Hari: Entah ke berapa...

Tetap dalam kepompong yang berwarna-warni... di hari Minggu yang 'serupa' ini.

Ngeramal nasib sendiri, pake kartu tarot, sambil sesekali, nyontek artinya di buku, bikin roti tawar--ngolesin banyak bluben dan sedikit ceres--dan makan dengan lahap, dengerin lagu-lagu yang abis saya donlot dari 4shared (I love 4shared); untuk ngeblokir suara anak-anak kecil di depan kamar saya, nunggu TeiGung bawain makanan, ngelanjutin bab baru Dua Dunia--akhirnya ngantuk sendiri dan sempat ketiduran sebentar, dengan leher membentuk sudut 90 derajat yang nggak wajar (leher saya sakit banget sekarang), pake koyo cabe dengan terpaksa, nyanyi2 sendiri, bikin orang di luar bingung, nyari liriknya Loosen Up, lagunya Golden Ft. Sophia Sorai--yang nggak bisa ditemuin dimanapun. Nonton Oprah, yang topiknya gak terlalu interesting, dan akhirnya mutusin untuk main game sebentar, tapi akhirnya gak jadi, dan mutusin untuk ngelanjutin cerita Dua Dunia. Sekali lagi stuck, dan bengong sebentar... bikin roti lagi (kelaparan), minum Pulpy Orange... Kaget sebentar, ngeliat TV mati--mati lampu lokal!
Bukain TeiGung pintu, dan cium pipinya sebentar di depan anak2 yang cekakak-cekikik (bodo amatttt), makan siang pake nasi ayam betutu (berlemakkkk, berminyakkk).
Kaget lagi, karena TV idup lagi... beserta kipas angin...
Bengong sebentar, ngelanjutin makan. Cuci tangan pake detol... dan air yang anget!!!
Kembali ngelanjutin ngetik... teralih sebentar, nyimak beritanya Michael Jackson; yang diotopsi 2x, dan akhirnya... buka internet... nulis Blog.
Tergoda, pengen ngeliat Yutub, sekedar liat tampangnya Rob Pattinson, dan mati2an menolak...
Bengong, mo nulis apa... Stuck lagi, stuck lagi...
Ngecek email, gak ada yang penting... cuma milis 62 yang udah males banget ngikutin. Buka Fesbuk, sama juga... males...
Akhirnya... memutuskan untuk membuat tulisan ini... yang gak ada juntrungannya, tapi cukup menyenangkan...
Kangen sama TeiGung, pengen telepon, tapi, mengurungkan cepet-cepet (dia bisa murka).
Jadi,... nulis aja lagi.

Read more...

Anak-anak kecil yang menyebalkan...

>> Saturday, June 27, 2009

Oh... where the hell are their parents?
Pagi-pagi mereka udah teriak-teriak di depan kamar saya...
Gradak-gruduk nggak keruan...
Lantai kamar saya jadi bergetar... dan dalam hati saya berteriak, "SHUT UP!!!"

Di atas saya, lewat jendela kamar yang kebuka sedikit, sinar matahari masuk sedikit-sedikit...
Oh,... It's Saturday, for God sake...
Apa salahnya, kalau saya dikasih waktu untuk tidur sedikit aja...
Tadi malam, saya terpaksa tidur jam 3 pagi... bukan karena nulis, tapi, karena nunggu emang gak bisa tidur... Merem-melek gak ada juntrungannya.

Balik lagi ke anak-anak kecil itu...

Anak-anak yang tinggal sama ortunya di kos-kosan saya ini, bener2 kaya monster!
Mereka kaya gak dididik sama ortunya; sering banget ngeluarin kata-kata jorok dan kasar--semuanya cowok dan mereka udah ngerti 'cewek' (padahal umur mereka masih sekitar 5 tahunan, gitu). Atau mungkin ortunya kali, yang cuek... Plus, gak ada yang sekolah!
They're so annoying,... mereka sering banget, gedor2 kamar saya, sambil manggil, "Cewek... cewek..."

Pertama, kedua... ya, biarin aja... Paling cuma bisa bilang "Jangan iseng, ya, Dek."
Tapi,... mereka cuek. Malah cekikikan. Dan lama2, gedorannya makin keras.
Biasanya, kalau saya udah murka,... pintu yang jadi sasaran kemarahan saya... I'd KICK IT HARD!!!!
Dan mereka langsung kocar-kacir.

Complain? Ke ortunya?
Sama aja kaya ngomong sama karung beras. Plangak-plunguk gak karuan!!! Dan ternyata sama gak ada etikanya, kaya anaknya....

Oh,... Kenapa saya bisa ada di tempat seperti ini?
I really need to move from this stupid place! ASAP!

Pertama, karena alasan berisiknya, saya jadi gak bisa konsentrasi nulis.
Dua,... semua orang di sini... gak nyambung sama saya. Temen2 saya yang dulu, udah pindah. (Saya bertahan di sini, selain karena males pindah, yang punya kos2an, adalah temennya TeiGung).
Ketiga, NO PRIVACY!; semua orang di sini, ngurusin orang lain. Seneng ngegosip!
Ini bukan lingkungan yang sehat buat saya... Jelas!















Read more...

Good Bye Mike... (June 26,2009)


You Are Not Alone
I am Here With You
Though We've Far Apart
You Always In My Heart
You Are Not Alone



Note:
Saya agak sedih.
Meskipun bukan penggemar berat, tapi, masa kecil saya diwarnai lagu dan tarian di video klipnya.
So,... good bye, Mike. RIP...

Read more...

My Next Project: Dua Dunia

>> Friday, June 26, 2009

Saat lagi getol-getolnya nyelesein draft buku saya "Tu Muskura"--Kau Tersenyumlah (padahal udah sampe bab 11), suatu malam, saya mimpi rada aneh...

Dan mimpi itu... berlanjut terus sampe pagi... bikin saya bingung. Meskipun menurut saya mimpi saya itu romantis abis... dan bikin saya gak ingin bangun... tapi,... gimana ya,... tetap aja aneh.
Parahnya... mimpi itu kebawa terus sampai ke alam sadar saya...
Karena penasarannya, saya cerita sama TeiGung. Tapi, ternyata dia cuma bilang (dengan cara bicaranya yang santai dan tidak bersemangat): "Itu cuma mimpi, sembahyang dong..." Bikin saya nggak puas.

Jadi seharian, saya bengong... mikir...
Bagaimana kalau saya tuangin aja, mimpi saya ke cerita... abis, membebani sekali...
Saya tidur-tiduran, menghayal sendiri... (Ya, emang sih, jadi kay orang nggak waras begitu), tapi anehnya... imajinasi saya... terus mengalir. Begitu aja.
Jadi,... saya putusin untuk... coba tulis--seenggaknya, biar pikiran saya kosong.
Eh, ternyata... saya malah nyelesein bab 1...
Jadi, sekalian aja... dan itu berlanjut, sampai sekarang... dan udah sampai bab 6...

So... saya rasa, saya harus selesein ini dulu.
Doakan saya...

Read more...

Juni ini...

Bulan Juni 2009
Dan sebentar lagi akan berakhir di tanggal 30.
Tanggal 30 Juni ini, usia pacaran saya dengan TeiGung memasuki tahun ke-8. Lama juga ya?
Semua orang udah bertanya-tanya, "Kapan sih kamu nikahnya?"
Paling saya cuma bisa bilang, "May..." yang artinya, "May--be not, may--be yes." (He...he)
Selain... usia pacaran yang uzur... tanggal 30... berarti sampai ke pertengahan tahun.
Cepet sekali, ya. Gak kerasa.
"Harry Potter and The Half Blood Prince " udah mau tayang (nunggu banget, nih!) tanggal 15 Juli depan...
Transformers malah udah di bioskop... New Moon--lagi syuting.
Aneh banget ya, ngukur waktu pake tanggal tayangnya film terbaru...



Read more...

Can't Hardly Wait

>> Monday, June 8, 2009


I miss them so much...
I miss Ed & Bel

Read more...
Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP