Unbelievable People (Bagian I)

>> Saturday, February 7, 2009

Ini list orang-orang yang membuat saya terharu dan takjub

1. 2 Jenius Pencipta Google

pic dari farid-dj.blog.friendster.com

Komentar:
Masih muda kan? Mereka adalah Sergey Mihailovich Brin, kelahiran Moskwa, Rusia dan Lawrence Edward “Larry” Page, kelahiran Michigan, USA. Tahun 2009 ini umur mereka sama-sama 36 tahun. Mereka ketemu waktu kuliah di Stanford University tahun 1995 di jurusan teknik. Gelar mereka Ph.D.

Hebat ya?
Berawal dari sebuah searching project yang bertempat di garasi, akhirnya tercipta situs Google yang helpful banget buat seantero dunia. Yang mencengangkan lagi, kantornya euy, Googleplex, luar biasa besar, lengkap dengan fasilitas kelas atas dari mulai makanan (lengkap sama cemilan!), gim, games area, dll, untuk kenyamanan para karyawan Google Inc. Selamat deh untuk orang-orang yang berhasil kerja di sana.

Perlu tahu nih :
1. Google berasal dari kata googol yang diplesetkan; julukan bagi 100 angka nol di belakang angka 1(satu)
2. Saat google.com launching tahun 1998, umur Serge & Larry baru 25 tahun (di Indonesia udah main internet gak ya?)
3. Duo jenius sudah masuk dalam list 10 warga terkaya di Amerika hanya dalam waktu 10 tahun
4. Jumlah karyawan Google Inc. (Juni 2008) 19.604 orang

2. Pak Guru Fisika & Matematika yang Buta

pic dari K!ck Andy.com

Komentar:
Namanya Ning In Han.
Pria lulusan ITB, yang di umurnya yang ke 41 tahun divonis buta oleh Dokter.
Sekarang Ning, 57 tahun, masih aktif sebagai guru les matematika dan fisika, nggak peduli dengan kondisi matanya yang nggak bisa melihat. Toh, murid-murid tetap berdatangan. Baik orang tua atau muridnya tahu, meskipun buta Ning tetap bisa diandalkan dalam urusan ajar-mengajar, nggak kalah dengan guru-guru sekolah mereka. Rumus-rumus fisika & matematika masih teringat kuat di kepalanya Bahkan, menurut Ning, dia kerap memberikan tes untuk Guru-guru tersebut.

Note:
Guru adalah tokoh favorit saya, terutama guru-guru yang mampu memberikan yang terbaik untuk muridnya dengan segala keterbatasannya.

3. Andy F. Noya
pic dari sayavega.wordpress.com

Komentar:
Wajahnya biasa-biasa aja, gak secakep Tantowi Yahya. Rambutnya lagi, kalau panjang sedikit pasti persis duo kribo tahun 70an. Tapi kharismanya luar biasa. Personalitinya membuat auranya bercahaya. Dia seorang Jurnalis dan juga inspirator hebat yang menyentuh hati banyak orang melalui acaranya, K!ck Andy, yang sekarang tayang setiap hari Jumat, di Metro TV.

Andy F. Noya sendiri dulu sempat menjadi pimpinan redaksi di Metro TV, sebelum akhirnya mengundurkan diri tahun 2007. Tapi bisa dipastikan, dia tidak akan meninggalkan acara kesayangan jutaan orang yang telah mempopulerkan namanya

Note:
Acara K!ck Andy adalah acara pertama yang mengungkapkan kehidupan orang-orang luar biasa yang ada di tengah-tengah kita. Mulai dari yang paling ngeTop, Andrea Hirata, penulis Laskar Pelangi, Den Mas Bagus, penemu kaki palsu yang dermawan, dan orang-orang hebat lainnya yang kalau gak tampil di acara ini, kita gak akan pernah tahu, kalau mereka ada.


0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP