Word For Me (II)

>> Friday, January 23, 2009

Meratapi masa lalu tidak akan memperbaiki apa yang sudah terjadi, tapi pasti melapukkan hidupmu yang sekarang
-Mario Teguh-

Seperti yang saya tulis di post saya terdahulu kalau masa lalu itu seperti hantu, mengejar kemana pun sejauh apa pun kita pergi dan sulit sekali untuk dibuang atau dilupakan. 
Kadang bila teringat, saya merasa bersalah atas hal2 buruk yang saya lakukan, menangisi kejadian tidak mengenakkan yang saya alami. Menghujat orang2 yang menyakiti saya. Tapi, sampai kapan? 
Pak Mario benar, dengan terus2an berpijak pada masa lalu, hidup saya tidak akan kemana-mana. Bukannya bergerak maju, tapi semakin mundur ke belakang. Dan saya malah menyakiti diri sendiri dengan meratapinya, menangisinya, menyesalinya, bahkan yang terparah membenci diri saya. Bodoh bukan?
Karena itu, sedikit demi sedikit, saya mencoba untuk memaafkan diri saya, yang sulitnya minta ampun, tidak semudah seperti memaafkan orang lain. Saya berdoa pada Tuhan, untuk memaafkan diri saya sendiri dan agar Tuhan juga memaafkan saya. Sebesar dan sekecil apa pun dosa saya, saya terus minta maaf pada Tuhan. Setelah itu, baru saya memaafkan orang2 yang pernah menyakiti saya, keluarga saya, teman saya, dll. Saya berusaha... demi kelangsungan hidup saya sekarang. God help me..
Saya sadar, meskipun saya bukan orang yang religius, yang tidak berdoa sepanjang hari dan menyerahkan diri pada-Nya, saya ingin terjalin hubungan batin antara Tuhan dengan saya. Saya bukan orang baik, saya punya ego, punya rasa dengki, cemburu, benci dan marah, tapi saya berusaha untuk menguranginya. Saya ingin jadi orang baik. 

Seburuk apa pun masa lalu saya, saya tahu itu adalah rencana Tuhan untuk saya. Untuk membuat saya menjadi lebih baik sebagai manusia. Karena tanpa masa lalu, mungkin saya masih bertahan dengan sikap saya yang menyebalkan. Mudah2an saya bisa menjadi seseorang yang lebih baik.... dalam apa pun.


0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP