Why?

>> Wednesday, January 21, 2009

Saya bertanya-tanya,... kenapa Israel dan Palestina perang terus dari ratusan tahun terdahulu? Dan kenapa akhirnya merembet ke Amerika, ke negara Arab lainnya, seperti Iran, Iraq, dll. Bahkan di Bosnia, kaum Muslim diberantas habis2an... I dont know why. Tapi semua peristiwa mengerikan itu merembet sampai ke negara saya tercinta, Indonesia. Terbukti dengan adanya bom bali I & II, bom di Poso, dan Bom kuningan, JW Mariot di Jakarta. Apa benar, karena alasan Agama? Kenapa agama terus yang disalahkan? Kenapa gak oknumnya?

Bukannya agama adalah pedoman hidup untuk kita semua manusia, untuk terus berbuat baik pada sesama, saling menghargai dan menghormati, dan menjauhkan segala perbuatan negatif yang disodorkan Iblis?
Lalu ada apa sebenarnya? Siapa yang pertama mencetuskan untuk saling memerangi? 
Perang Salib? Itu berasal dari ketaatan terhadap agama yang membabi buta. Begitu juga dengan apa yang disebut orang dengan Islam Radikal, Hindu garis keras, dll. 
Apa sih kasus sebenarnya? Bukannya karena perebutan wilayah? Hanya karena politik dan ambisi menguasai dunia dari kelompok tertentu? Apa etis, hanya karena makam Yesus ada di Yerusalem yang kebetulan saat itu berada di bawah kekuasaan Palestina, ksatria templar harus perang dengan Moor atau Palestina. Kenapa gak minta ijin aja untuk berziarah...pasti orang2 di sana gak keberatan. Toh di agama Islam, Yesus atau Isa adalah nabi mereka juga. Kenapa gak bisa berbagi? Kenapa memilih untuk saling bantai. Di agama mana pun, gak ada yang menyuruh untuk saling bunuh antar manusia, seberapa pun berbedanya. Hanya kaum kafir yang melakukan itu. Ya kan?
Contohnya: Holocaust yang dilakukan Nazi terhadap orang Yahudi. Nazi jelas2 tidak percaya keberadaan Tuhan. They thought, they were the God. Bukannya itu yang salah.

Dan kenapa kaum Moor yang notabene Muslim, jadi ikut2an radikal. Dan akhirnya menyebarkan doktrin, kalau semua umat Kristiani itu musuh bebuyutan yang perlu diganyang, dan akhirnya terus dipercaya sampai ke generasi saat ini. Berujung dengan peristiwa Munich, WTC, Bom Bali, dll. Apa gak sadar dengan begitu, dunia gak akan simpati pada mereka dan malah balas mendoktrin kalau semua orang Muslim itu biadab. Apa gak kasihan sama agamanya sendiri, yang gak salah apa2. My God.

Kenapa sih,...... mengsalahartikan agama kita sendiri begitu kelirunya? Kenapa kita menzolimi agama kita sendiri dengan begitu kejamnya? Apa pun agama, warna kulit, suku kita, darah kita sama merah. Sama2 diciptakan Tuhan. Lahir sendirian. Mana kita tahu, kalau kita dilahirkan hitam, putih, Islam, Kristen, Hindu, Budha, atau bahkan Non-believers. 

Tuhan tidak akan pernah menurunkan wahyu untuk manusia agar berbuat kejahatan, membunuh, menghujat, memfitnah, menyiksa, dll. Bahkan Nabi Muhammad yang bersih terus berkata pada pengikutnya untuk menghargai perbedaan. Tuhan adalah sumber kebaikan yang diwujudkan dalam bentuk kitab suci. Apa pun agamanya. Sesuatu yang suci tidak akan pernah mengatakan hal2 seperti itu. Hanya manusia yang dengan kesombongan dan egonya, memfitnah apa yang disucikannya, sebagai perlindungan atas ambisi buruknya sendiri. Betapa berdosanya orang2 itu. Dan betapa tololnya orang2 yang percaya pada perkataannya. 
Al-Quran, Weda, Injil, Tripitaka, seharusnya dibaca oleh masing2 umat dengan kemurnian hati, bukan dengan kemiskinan hati.



0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP