Stuck On It!

>> Wednesday, January 21, 2009

Stuck! Stuck! Stuck!
Saya gak bisa berpikir lagi. Kepala mumet, berdenyut dan pusing. Dari kemarin saya mencoba berkonsentrasi untuk menemukan ide kreatif untuk materi proposal saya. Jujur, saya lebih ahli menulis cerita daripada proposal event seperti ini. Mungkin bukan dunia saya untuk kreatif semacam itu. Jujur saya bingung. 
Bos saya bilang,.. keluarkan ide semaksimal mungkin. Tapi, ide saya udah mentok. Tok! Seperti ada kelambu yang menyelubungi bila saya ingin lebih. Semakin dipaksakan, pikiran yang muncul semakin gak ada juntrungannya. Ujung2nya saya blank total. Dan jadi gak mudeng sama semua hal. 

Pak Mario Teguh bilang:: 
Pada saat kita mengalami hal seperti itu, targetkan pikiran pada yang lain, yang dapat membuat kita bersemangat kembali. Setiap menit kita harus memperbarui target, untuk menghilangkan kejenuhan.

Bener sihh... tapi, target saya kan kudu menyelesaikan proposal. Dan target saya ini bikin puyeng. I dont have any clue to do it. Saya lebih banyak bengong daripada ngetiknya. Dan berdasarkan Charles Bukowski:

if it doesn't come bursting out of you in spite of everything,
don't do it.
unless it comes unasked out of your heart and your mind and your mouth and your gut,
don't do it.
if you have to sit for hours staring at your computer screen 
or hunched over your typewriter
searching for words,
don't do it.


Oh..... itu yang saya rasakan saat melototin laptop, yang sama sekali gak membantu. Gosh!
Apa sebenarnya yang saya kerjakan? Kenapa saya hanya bisa terpaku diam di depan layar monitor, tanpa menghasilkan kalimat kunci sedikit pun, yang dapat memancing kreativitas yang bisa saya tuangkan dalam sebuah proposal? Serumit itukah isi kepala saya.... sehingga tidak dapat menemukan ujung pemicu imajinasi saya?
Saya tidak tahu, bagaimana diri saya sebenarnya...

0 comments:

Post a Comment

Please, do leave comments

Related Posts with Thumbnails

Suka Kata-kata Ini

"You know those hugs? The ones where you're held real close and then they pull you even tigher, as if you might disappear from their life at any second? The ones that make the world disappear and everything better? Yea I'd love one of those, please."
-Indar Mahardian's Words-

Tentang Saya

My Photo
Indar Meilita
Lita is my nick name. A Taurus. Also a melancholy - choleric person. I love my Job as an HR, but I also a TAROT card reader. Complicated indeed, but sincere. I have married, and still going strong til today. Haven't got children yet, but still, I'm grateful and more grateful everyday.
View my complete profile

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP